ScooterPasion.com

Berani Coba 4 Kuliner Ekstrim Didunia

Seiring dengan perkembangan jaman, makanan di seluruh dunia pun kian menunjukan sisi-sisi kegilaannya. Sejatinya, kita sebagai manusia memang tidak bisa lepas dari makanan. Manusia mana yang bisa bertahan hidup tanpa makanan. Namun tahukah kamu, bahwa didunia ini ada beberapa negara yang memiliki kuliner ekstrim. Indonesia sendiri misalkan di Sulawesi Utara, memiliki kuliner ekstrim seperti tikus bakar, kelelawar bakar, babi panggang, dan sebagainya. Nah berikut ini akan saya sampikan 4 kuliner yang paling estrim di dunia.

  1. Hakari

Hakari merupakan makan khas orang Islandia. Hakari sendiri berupa daging ikan hiu yang difragmentasi. Daging-daging ikan hiu ini akan digantung dan dikeringkan selama 4 hingga 5 bulan. Masyarakat setempat meyakini bahwa cara pengeringan tersebut akan menghasilkan rasa yang jauh lebih enak.

  1. Sup Sarang Burung

Kalau di Indonesia, sarang tawonlah yang dijadikan sup. Namun sup sarang burung ini, ada di negara China. Mereka meyakini bahwa sup sarang burung ini berkhasiat, sebagai pengobatan penyakit dalam tubuh.

  1. Sayur Semut Larva

Di negara Meksiko, larva semut ini dikumpulkan dari daun yang kemudian dimasak menggunakan mentega. Bentuk makanan ini menyerupai bubur nasi yang masih menggumpal lho.

  1. Eskrim Babi

Bahan dasarnya sih memang eskrim vanilla yang segar, namun eskrim tersebut akan ditaburi daging babi panas diatasnya. “kalo gue sih mending makan es lilin”.

Cara Membuat Furniture Dari Kayu Bekas

Anda memiliki kayu yang bekas dan tidak terpakai? Tunggu dulu! Jangan lekas dibuang. Anda bisa menyulapnya menjadi berbagai bahan antik yang unik dan menarik dengan sedikit polesan serta ide kreatif. Bagaimana caranya? Berikut ini adalah tips untuk menjadikan kayu bekas anda menjadi barang unik yang lebih bermanfaat! Simak yuk!

  1. Kayu Balok Panjang

Kayu balok panjang biasanya didapatkan dari sisa bekas reng atap yang sudah tidak terpakai. Biasanya akan dibuang begitu saja. Namun, kali ini ada baiknya jika anda mengambil kayu tersebut (hati-hati ya, karena kayu bisa menusuk permukaan kulit) dan memanfaatkannya menjadi barang baru, menjadi meja taman misalnya? Yuk intip caranya berikut ini:

Bahan dan alat yang dibutuhkan:

  • Gergaji
  • Amplas
  • Cat kayu
  • Palu dan paku
  • Potong kayu sesuai dengan ukuran meja yang akan dibuat dengan menggunakan gergaji
  • Biasanya ukuran yang dibutuhkan untuk meja adalah dengan tinggi kaki 1m serta luas meja bagian atas 1 meter persegi.
  • Amplas kayu pelan-pelan dengan amplas kasar kemudian ganti dengan amplas lebih halus
  • Satukan balok-balok kayu panjang tersebut dan rangkai menjadi meja
  • Jika bentuk sudah didapatkan, poles dengan cat kayu dan beberapa ornamen seperti bunga kering dan sejenisnya untuk diletakkan sebagai aksen di taman.
  1. Tripleks

Bahan tripleks banyak digunakan sebagai bahan dasar untuk pembuatan miniatur vintage seperti ornamen 3 dimensi maupun frame untuk menyimpan foto kenangan. Selain pembuatan frame, biasanya seringkali tripleks dipakai dalam pembuatan rak sepatu. Pembuatan frame juga harus menyesuaikan dengan ukuran foto dan lukisan. Tripleks bisa juga jadi aksen manis di dinding anda sebagai dekorasi bergaya vintage. Mau tahu bagaimana caranya? Intip disini.

Bahan dan cara pembuatan:

  • Tripleks
  • Miniatur mainan huruf atau angka
  • Lem kayu
  • Paku dan palu
  • Amplas
  • Amplas tripleks yang sudah dipotong sesuai ukuran yang anda inginkan
  • Buat dekorasi kata atau angka yang sesuai dengan gaya anda seperti “Sweet Home”, “Old Memory” dan sebagainya dengan miniatur mainan
  • Tempelkan miniatur tersebut dengan lem kayu
  • Isi paku pada bagian belakang sebagai gantungan
  • Cat dengan menggunakan cat khusus untuk kayu

2. Potongan Kecil

Potongan kayu justru bisa menjadi hiasan yang lucu untuk buah hati anda. Akan tetapi, jangan memberikan mainan dari kayu ini tanpa pengawasan ya! Mainan yang bisa dibuat dari kayu potong adalah mainan dadu atau lego kayu. Ya, anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan menggunakan sisa potongan kayu. Hanya dibutuhkan gergaji dan cat kayu , magnet, serta amplas untuk menghaluskan permukaan. Berikut langkah-langkah pembuatannya;

  • Potong kayu dengan bentuk segitiga, kubus, balok, serta bentuk lainnya yang bisa dirangkai
  • Amplas masing-masing potongan
  • Balurkan cat warna-warni dan tempelkan magnet di masing-masing sisi
  • Mainan akan bisa dirangkai jika magnet disatukan antar sisinya

Nah, bagaimana dengan tips tadi? Sudah siap memanfaatkan kayu bekas di rumah anda? Jika bisa lebih bermanfaat dan anda punya waktu luang justru bisa menjadi aksen unik di dalam rumah. Demikian artikel informatif mengenai cara menyulap kayu bekas menjadi furnitur unik. Semoga bermanfaat ya!

Perlu Dicoba 4 Tips Dapur Minimalis

Memiliki lahan tempat tinggal yang terbatas, membuat kita harus lebih kreatif untuk mengatur tata letak tiap ruang dalam rumah termasuk ruangan dapur. Dapur minimalis cukup banyak diminati karena ukurannya yang cenderung mungil dan sederhana, sehingga mudah untuk dibersihkan. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan sampaikan 4 tips untuk dapur minimalis.

  1. Efisisen dan Modern Dengan Furniture Multifungsi

Dapur mungil memang memudahkan kita untuk beraktivitas seperti jarak antara mengolah makanan, memasak, mencuci sayuran, hingga menyajikannya berada di area yang saling berdekatan. Agar lebih efisien dan tetap terlihat modern, ada baiknya kita mengguakan furniture yang multifungsi. Contohnya, membuat penutup bak cuci piring yang multifungsi menjadi meja.

  1. Konsep Dapur Island

Konsep dapur ini adalah adanya meja kabinet tambahan ditengah-tengah dapur yang bisa digunakan sebagai meja makan. Dengan konsep ini, maka kita tidak perlu memiliki ruang makan yang terpisah dengan dapur.

  1. Maksimalkan Tempat Penyimpanan

Simpan peralatan dapur kedalam kabinet atau kitchen set agar dapur senantiasa terlihat rapih. Jangan biarkan peralatan dapur kita berantakan. Jika tempat penyimpanan sudah penuh dan tidak lagi bisa memuat perlengkapan dapur, segera declutter isi tempat penyimpanan di dapur kita.

  1. Jendela Dekat Dapur

Dapur minimalis yang mungil bisa menjadi sempit san sesak ketika kita beraktivitas tidak memiliki ventilasi atau jendela yang cukup di dapur. Selain berfungsi sebagai pertukaran udara, jendela juga bisa membuat dapur tampak lebih luas.

Hindari 3 Kebiasaan Ini Saat Malam Hari

Sejatinya setiap wanita itu pasti mendamba-dambakan kulit yang mulus dan halus. Tentu saja kulit mulus ini seperti terbebas dari jerawat, komedo, dan masalah kulit lainnya. Namun pada faktanya, banyak dari wanita tidak menyadari bahwa kebiasaan-kebiasaanya dapat mempengaruhi kesehatan kulitnya. Sebagai bentuk antisipasinya, berikut ini akan saya sampaikan 3 kebiasaan dimalam hari yang bisa merusak kulit.

  1. Selalu Malas Membersihkan Sisa Make Up

Hal ini mungkin dikarenakan faktor kelelahan atau mungkin kalian termasuk wanita yang malas “Ups bercanda sis”. Mulai saat ini, kalian harus rajin membersihkan wajah sisa make up sebelum tidur. Hal ini dikarenakan pada saat kalian tertidur, sisa-sisa make up yang menempel akan meresap kedalam pori-pori wajah dan mengakibatkan kulitmu jadi kering, terlebih bagi yang memilki kulit sensitif.

  1. Menelpon Selama berjam-jam Sebelum Tidur

Mungkin sebagian besar wanita menganggap, bahwa kerusakan kulit diwajah akibat dari polusi kendaraan dan debu-debu di jalanan. Yaps itu memang benar, namun akhir-akhir ini para peneliti kulit menemukan eksperimen yang mengejutkan. Menurut penelitian, bahwa bakteri yang menempel di ponsel juga menjadi penyebab kerusakan kulit wajah. Itu sebabnya mengapa kita tidak boleh menelpon berlama-lama.

  1. Jangan Salah Memilih Produk Perawatan Kulit

“Sudah beli mahal-mahal, eh hasilnya malah mengecewakan”. Mungkin produk itu juga tidak salah sepenuhnya, melainkan kita yang tidak bisa memilih produk perawatan kulitnya. Disarankan untuk memilih produk-produk yang mengandung glikolat, asam hyaluronic, vitamin, dan antioksidan “maaf tidak bisa menyebutkan nama merek produknya”.

Inilah 3 Film Korsel Yang Menceritakan Korut

Seperti yang kita ketahui bahwa negara Korea Selatan (Korsel) merupakan musuh bebuyutan negara Korea Utara (Korut). Belum lagi akhir-akhir ini, ketegangan kedua negara tersebut semakin memanas. Hal ini dikarenakan Korut menembakan rudal balistik dalam uji coba senjatanya, serta provokasi latihan gabungan militer Korsel dan Amerika. Dibalik semua itu, ternyata Korsel membuat film yang menceritakan musuh bebuyutannya itu. nah berikut ini adalah 3 film Korsel yang menceritakan Korut.

  1. Descendants Of The Sun

Film ini menceritakan tentara perdamaian asal Korsel yang ditempatkan di negara-negara rawan konflik. Film ini juga sempat menjadi perbincangan hangat diseluruh dunia, terlebih di Indonesia. Yaps bagaimana tidak, selain karena dibintangi oleh song Joong Ki, ternyata ada episode dimana para tentara Korsel ini bertugas di perbatasan negara Korut.

  1. The Berlin File

Film ini menceritakan tentang “spionase”, dimana seorang agen Korut ditugaskan di Berlin, Jerman. Ia pun, diburu oleh pihak pemerintah Korsel, kemudian melarikan diri dari negara Korut. Film ini mulai dirilis tahun 2013 silam dan berhasil mendapatkan beberapa peghargaan film terbaik.

  1. City Hunter

Film yang satu ini dibintangi oleh Lee Min Ho yang menjadi seorang agen rahasia Korsel untuk ditugaskan di negara Korut. Dalam misinya di Korut, ternyata ia dikhianti oleh pemerintahnya sendiri, yakni Korsel. Kemudian ia pun menyerang balik pemerintahan Korsel.

Hindari 3 Kebiasaan Buruk Saat Berkomunikasi

Komunikasi itu merupakan alat penghubung ungkapan rasa atau ekspresi seseorang ke seseorang lainnya. Terlebih, saat berkomunikasi menyangkut pekerjaan. Jika komunikasi itu buruk, maka akan berdampak buruk juga terhadap pekerjaannya itu. sebagai antisipasinya, berikut ini akan saya sampaikan 3 kebiasaan buruk saat berkomunikasi.

  1. Berkomunikasi Sambil Asyik Main Ponsel

Sejatinya setiap orang itu  mempunyai kesibukannya masing-masing. Meskipun sedang sibuk-sibuknya, etika dalam berkomunikasi juga harus diperhatikan. Jika kita masih asyik bemain ponsel saat berkomunikasi dengan partner kerja, maka kita akan dianggap orang yang tidak profesional.

  1. Suka Memotong Pembicaraan

“Belum selesai bicara udah main potong aja”. Yaps, mungkin itu ungkapan hati seseorang yang telah dipotong pembicaraannya oleh kita. Hal ini bisa sangat sensitif, bahkan bisa berujung dengan konflik dan adu fisik. Oleh karena itu, kita harus belajar menjadi pendengar yang baik dan menghargai opini orang lain.

  1. Berkomunikasi Tapi Menggenakan Headset

Hal yang satu ini juga dapat memicu terjadinya konflik. Misalkan, orang itu sedang berbicara pada kita yang sedang menggenakan headset, maka orang tersebut akan beranggapan bahwa ucapannya itu tidak didengar oleh kita dan tentunya akan menyinggung perasaan orang tersebut.

3 Fasilitas Unik Yang Ada di Jepang

Siapa yang tidak kenal sih dengan negara bunga sakura ini. “yaps”selain karena bunga sakuranya, negara Jepang terkenal akan kemajuan teknologinya seperti teknologi kendaraan, robot, dan sebagainya. Namun baru-baru ini, Jepang menciptakan fasilitas umum yang unik dan tidak biasa.  Nah berikut ini akan saya sampaikan beberapa fasilitas unik yang ada di Jepang.

  1. Pemandian Air Panas Yang Memiliki Aneka Rasa

Pemandian air hangat pada umumnya hanya berupa kolam air hangat yang tidak memiliki rasa apa pun. Namun di Jepang, ada pemandian air hangat yang memiliki aneka rasa seperti rasa kopi, anggur merah, bir, dan aneka rasa lainnya. Pemandian ini bisa kita temukan di resort Hakone Kowakien Yunessun spa.

  1. Kotatsu

Mengingat Jepang adalah negara yang paling dingin di kawasan Asia, mereka pun menciptakan alat pemanas suhu tubuh yang bernama Kotatsu. Kotatsu ini berupa meja makan, yang didalamnya sudah dipasang alat pemanas elektrik.

  1. Washlet Toilet

Kayaknya kita nyerah aja deh sama kemajuan teknologi orang Jepang. Washlet toilet ini dilengkapi dengan mesin yang bisa mengatur suhu air saat menyiram, dan bisa mengatur suara air sesuai selera pemakainya. Tak sampai disitu, washlet toilet ini juga dilengkapi musik “itu toilet apa studio band”.

3 Bakat Wanita Yang Membuat Pria Tertarik

Seperti yang kita ketahui bahwa banyak pria yang mengutamakan dan memilih kecantikan dari fisik wanita. Yaps, itu sebabnya ada pepatah untuk pria yakni “Harta, Tahta dan Wanita”. Namun akhir-akhir ini menurut hasil survei, ternyata pria tertarik bukan hanya karena kecantikan wanita saja, melainkan karena bakat yang dimiliki oleh wanita tersebut. Nah berikut ini akan saya sampaikan 3 bakat wanita yang membuat pria tertarik.

  1. Wanita Yang Ahli Teknologi

Bukan maksud membeda-bedakan atau merendahkan, bahwa pada umumnya wanita itu “Gaptek”. Dari sekian banyaknya wanita yang “Gaptek”, ternyata ada beberapa dari mereka yang ahli dan hobi mengotak-atik teknologi seperti CPU, Smartphone, dan sebaginya. Hal inilah yang membuat para pria tertarik pada wanita tersebut.

  1. Wanita Yang Mengerti Mesin Kendaraan

Wanita itu jangankan memperhatikan mesin kendaraan, memperhatikan perasaan aku saja tidak pernah “ ciyyee Curhat”. Sejatinya mesin kendaraan ini hanya dimengerti oleh kaum pria saja, namun ada beberapa wanita juga yang mengerti mesin kendaraannya. Dimata pria, Sosok wanita yang mengerti mesin kendaraan itu terlihat lebih seksi lho.

  1. Wanita Yang Suka Berolahraga

Untuk wanita yang hobi shoping dan ngegosip-gosip gak jelas, mendingan berolahraga. Selain menyehatkan tubuh, wanita yang suka berolahraga ini akan terlihat lebih hot dan seksi, apalagi disaat wanita itu mengeluarkan air keringat “bisa-bisa meleleh nih gue”.

Ini Dia 3 Mitos Indonesia Paling Sering Kita Dengar

Seperti yang kita ketahui bahwa mitos itu sangat kental dengan kehidupan orang-orang dulu dan kehidupan orang pedesaan. Misalkan pada saat kita mengunjungi rumah kakek-nenek di kampung, pasti mereka akan menerapkan atau larangan yang menurut kita aneh dan unik. Nah berikut ini akan saya sampaikan 3 mitos yang masih berlaku pada orang Jawa sampai saat ini.

  1. Jangan Bersiul Dimalam Hari

Entah darimana asal-muasal dan awal larangan ini mulai diterapkan orang-orang Jawa kuno.  Namun menurut sejarah, siulan ditengah malam ini bisa mengundang iblis dan setan, mengingat desa-desa pada jaman dahulu sangat sepi, gelap, dan menakutkan.

  1. Tidak Boleh Makan Didepan Pintu

Jika kita melanggar aturan terutama wanita, siap-siap saja menjadi jomblo sejati deh. Maksud dari mitos ini yakni, bila seorang pria makan didepan pintu itu tidak sopan dan bisa menghalangi jalan masuk kerumah. Dan bila ada seorang wanita yang makan didepan pintu, maka tidak ada akan ada pria yang mau menikahi wanita tidak sopan ini.

  1. Anak Kecil Dilarang Keluar Rumah Selepas Maghrib

Jika ada anak kecil yang masih berkeliaran sesudah Maghrib, maka akan diculik oleh kalong wewe. Sebenarnya mitos ini bermaksud baik yakni lebih baik sholat dan mengaji didalam rumah pada daripada bermain saat Mghrib tiba.

3 Tips Cara Menghapal Juz Amma Dengan Praktis

Sejatinya belajar atau menghafal yang bersifat jangka panjang memang bisa dikatakan gampang-gampang susah. Termasuk menghapal Juz Amma. Jangankan menghafal surat-surat yang panjang, surat-surat yang pendek saja kita sering lupa. Sebagai antisipasinya, berikut ini akan saya sampaikan 3 tips cara menghafal Juz Amma dengan praktis.

  1. Landasi Dengan Niat Dan Konsisten

Sebelumnya landasi dulu diri kita dengan dan konsistensi yang tinggi. tak harus memaksakan diri untuk membaca dan menghafal seluruh Juz Amma, kita bisa memulainya dengan membaca surat-surat pendek yang menurut kita mudah dang paling gampang diingat. Segala sesuatu itu butuh proses, dan tidak akan yang langsung jadi secara instant.

  1. Usahakan Selalu Mengganti Surat Pendek Secara Bergantian

Dalam langkah ini kita juga tidak perlu memaksakan kemampuan kita dalam menghafal surat-surat pendek. Misalkan kita selalu menggunakan surat Al-Ikslas dan Al-Falaq saja saat sholat, kita bisa mulai menggantinya secara bergantian seperti surat Al-Kaafirun, Al-Lahab, An-Naas, dan sebagainya.

  1. Memanfaatkan Teknologi

Di era serba modern ini, kita gak perlu lagi untuk selalu membawa-bawa Juz Amma saat ingin menghafal namun dalam keadaan berpergian. Mulai saat ini, kita bisa mengunduh atau mendownload aplikasi Juz Amma melalui gadget Smartphone yang kita miliki. Dengan begitu kita bisa belajar dan menghapal dimanapun dan kapan pun.

Scroll To Top